Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi normal 0 false false false en-us x-none x-none Pada Blogger

Pernahkah kamu mendapat pesan ini dalam blog-mu???

normal 0 false false false en-us x-none x-none

Jika belum pernah, maka kamu perlu menngetahuinya. Dan bagi yang sudah pernah, maka jangan buru-buru mengganti template blog-nya (seperti yang sudah saya lakukan ~Terlanjur).
So, How to resolve it????
Begini, banyak orang, terbiasa mengambil bahan blog-nya dari hasil copy-paste, baik dari blog/website orang lain, dari Office, dan text editor lainnya, yang notabene memiliki kode formatting text tersendiri.
Nah, itu dia.. Jika kamu ingin meng-upload postingan terbaru, dan merupakan hasil Copy-paste dari Blog/Website, Insyaallah kamu akan mendapat pesan tersebut. Misalnya, kamu membuat sebuah makalah dengan Office 2007, dengan berbagai Formatting Text yang kamu gunakan, seperti Numbering, Tab, Ukuran Margin, dll. Selanjutnya, kamu langsung Copy makalah tersebut, lalu Paste pada Blogger posting editor, selanjutnya, kamu langsung Publish, maka kamu akan mendapat Pesan error ini.
Untuk itu, kamu memerlukan text editor lain yang mampu membersihkan Text Formatting tersebut. Diantaranya adalah NOTEPAD dan Windows Live Writer . Kamu harus mem-Paste-kan hasil Copy kamu ke dalam text editor ini sebelum kamu posting. Namun, saya menganjurkan kamu untuk menggunakan Windows Live Writer saja. Karena, semenjak saya menggunakan ini, saya tidak pernah lagi menemukan pesan tersebut. dan Windows Live Writer sendiri memiliki banyak kelebihan lain seperti menampilkan template blog secara offline, editor gambar, emoticon, memasukkan video dengan mudah, dll.

Tampilan Windows Live Writer 2011 yang saya gunakan.


Windows live writer

Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, kamu bisa mendownloadnya di bawah ini.

Download Windows Live Writer Online Installer ( 1,2MB )

Download Windows Live Writer Offline Installer ( 204,7MB )

Hendra Yulisman
Hendra Yulisman Alumni LPDP PK 41 - Catureka Mandala. Seorang Pengajar yang sedang Belajar. Softcore gamer. Sangat tertarik dengan IT, Mikrobiologi dan Media Pembelajaran.

Post a Comment for "Cara Mengatasi normal 0 false false false en-us x-none x-none Pada Blogger"