MASIGNALPHA102
8302930648872568002

Perbedaan antara Theme, ThemePack, Skin, Visual Style, dan msstyle Pada Windows

Perbedaan antara Theme, ThemePack, Skin, Visual Style, dan msstyle Pada Windows
10/29/2011


Banyak orang yang bingung dengan berbagai istilah yang terkait dengan kustomisasi Windows.Sebenarnya banyak situs yang menawarkan te
8_skin_pack_7_0_x86_by_hameddanger-d4dbjdv
ma untuk Windows yang bisa di download secara gratis dan beberapa situs juga menyediakan Skin secara gratis. Ada beberapa situs menyediakan .themepack file dan ada juga yang menyediakan .msstyles file yang bisa di download secara gratis. Bingung? File mana yang harus kamu download dan yang tidak?



Saya tahu, masih banyak yang bertanya "Apa itu file themepack?", "Apa yang dimaksud dengan Visual Style?" dan seterusnya ...

Hari ini di topik ini, kita akan menghapus semua kebingungan itu! Saya akan menjelaskan apa yang semua istilah tersebut?

Jadi tanpa membuang-buang waktu, ayo kita pelajari tentang beberapa nama tadi. Dalam Education kali ini, kita akan mendefinisikan istilah-istilah berikut:


Theme

Skin

Themepack

Visual Style

msstyles


Semua kata di atas sering digunakan dalam mendefinisikan sebuah tema Windows dan kita akan segera tahu perbedaan dari kata-kata tersebut:

Theme vs Skin:


Pada dasarnya, theme dan Skin adalah sama. Ketika kita berbicara tentang Windows, kita selalu menggunakan istilah "Theme", di sisi lain ketika kita berbicara tentang aplikasi seperti WinRAR, Winamp, Yahoo! Messenger, dll, kita menggunakan istilah "Skin". Se
neon_skin_pack_2_0_x86
bagai contoh, saat kamu mencari theme Windows di Googel, kamu akan mengetik “Free Download Windows Theme” untuk Windows atau “Free Download Yahoo! Messenger Skin “ untuk Yahoo! Messenger.

Jika kita menggunakan software pihak ke-3 untuk menyesuaikan tampilan Windows, kita menggunakan istilah "Skin". Sebagai contoh, “Download  Free WindowBlinds Skin for Windows”, dll

Jadi Tema dan Skin mengacu pada hal yang sama.

Themepack:

Themepack adalah tipe file baru yang diperkenalkan oleh Microsoft pada Windows 7. Pada dasarnya berisi koleksi wallpaper, ikon, suara, dan pengaturan warna untuk meng-customisasi Windows 7 yang sesuai dengan slogannya look-n-feel. Kamu bisa meenganggap Themepack sebagai jenis Theme.

Visual Style dan msstyles:

Visual Style dan msstyles merupakan hal yang sama. Sebenarnya Visual Style adalah jenis Tema dan msstyles adalah tipe file Windows yang mengacu pada Visual Style. Visual Styles hanya ada untuk Windows saja. Saat kamu mendownload theme pihak ke-3, sebenarnya kamu sedang mendownload Visual Style ^_^.
kamu bisa mengetahui apakah file yang didownload adalah Visual Style atau tidak dengan melihat ekstensi file-nya. Jika ada file yang berekstensi .msstyles, maka file tersebut benar-benar sebuah Visual Style. Masalahnya sangat sedikit orang yang menggunakan Visual Style, mereka lebih suka menggunakan Theme. Hal inilah yang membuat banyak orang bingung.

Visual Style vs Theme:

Karena  Theme dan Visual Style digunakan di Windows, jadi apa perbedaannya antara kedua jenis file tersebut??
Visual Style dapat mengubah tampilan Windows secara lengkap. Visual Style dapat mengubah Windows borders, tampilan Start Menu, Dialog Box, menu, dll. Visual Style memiliki kemampuan untuk customisasi Windows UI kamu secara penuh.
Di sisi lain, file theme hanya dapat mengubah warna windows, suara, ikon, wallpaper.

Theme vs Themepack:

Themepack adalah tipe file baru yang diperkenalkan pada Windows 7. Di sisi lain, tipe file theme sudah ada sejak zaman Windows 98 atau lebih tua (bisa dibilang tipe file theme adalah moyang-nya dari themepack).
Keduanya hampir sama hanya ekstensinya saja yang berbeda yang berbeda.
Saya harap, penjelasan di atas mampu menghapus kebingungan kamu. Silahkan bertanya jika ada yang belum jelas..
Hendra Yulisman

Awardee LPDP PK 41 - Catureka Mandala. Seorang Pengajar yang sedang Belajar. Softcore gamer. Sangat tertarik dengan IT, Mikrobiologi dan Media Pembelajaran.

Satu komentar kalian sama dengan satu juta semangat untuk saya

Silahkan bertanya jika masih ada yang kurang jelas
Saya sangat mengharapkan kritik dan saran kalian dalam membangun blog ini.

Peraturan dalam memberi komentar
~Diharapkan menggunakan kata-kata yang santun, baik, dan sopan.
~Berkomentarlah sesuai dengan topik (relevan).
~Dilarang keras memberi komentar yang mengandung SARA, pornografi, kekerasan, dan pelecehan.
~Komentar dengan link promo akan masuk spam.

Terima kasih