Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Informasi dan Persyaratan Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI)

Informasi dan Persyaratan Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI)
Logo Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia

Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) merupakan program bersama antara Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) bersama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). BUDI dikhususkan untuk dosen tetap Indonesia dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di bawah lingkup Kemenristekdikti. Melalui program ini, diharapkan jumlah dosen tetap yang diampu oleh Kemristekdikti akan terus ditingkatkan kuantitas serta kualitasnya.
Dana beasiswa yang disalurkan oleh BUDI akan sesuai dengan standar LPDP. Seperti yang telah diketahui, mekanisme penyaluran dana yang diselenggarakan oleh LPDP sangat profesional. Dengan begitu, para dosen diharapakan dapat meningkatkan kemampuan akademik dan non-akademiknya secara optimal tanpa perlu risau dengan masalah dana kuliahnya.

Jenis beasiswa yang disediakan oleh Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia

Beasiswa ini terdiri dari tiga program yaitu
Beasiswa Magister Dalam Negeri
Beasiswa Doktor Dalam Negeri
Beasiswa Doktor Luar Negeri.

Persyaratan Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia

  • Dosen Tetap (PTN dan PTS) yang berada dalam lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Harus sduah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN).
  • Memenuhi persyaratan Tugas Belajar seperti yang telah ditetapkan ditetapkan dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 48 Tahun 2009.
  • Beasiswa ini tidak diberikan kepada pelamar yang ingin mendapatkan gelar kedua pada strata yang sama. Misalnya sudah memiliki gelar S2 sains lalu inging mengambil gelar S2 pendidikan.
  • Beasiswa diberikan kepada mahasiswa perkuliahannya dimulai pada semester gasal (bulan September).
  • Batas usia penerima beasiswa adalah 45 tahun untuk S2 dan 50 tahun untuk S3 terhitung per tanggal 1 Desember tahun berjalan.

Pendaftaran Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia

Untuk mendaftar Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia, silahkan klik salah satu link berikut yang sesuai dengan pilihan Anda

Kampus Tujuan Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia

Mengenai tujuan kampus yang disediakan beasiswa ini, baik situs Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia dan situs Lembaga Pengelola Dana Pendidikan tidak mencantumkan mengenai kampus-kampus yang dapat dipilih oleh para pelamar beasiswa BUDI. Akan tetapi, jika mengacu pada standar kampus pilihan LPDP, maka Anda dapat mendownload file berikut:

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia
Hendra Yulisman
Hendra Yulisman Alumni LPDP PK 41 - Catureka Mandala. Seorang Pengajar yang sedang Belajar. Softcore gamer. Sangat tertarik dengan IT, Mikrobiologi dan Media Pembelajaran.

Post a Comment for "Informasi dan Persyaratan Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI)"