MASIGNALPHA102
8302930648872568002

My Blogging Journey, The Story

My Blogging Journey, The Story
10/01/2012
Accidentally, Falling in Love

liberating your mind - expressing your voiceMenjadi seorang blogger, merupakan hal yang masih baru bagi saya. Pada saat semester satu dulu, ada seorang teman yang sangat antusias dalam blog, dan sering mengajak saya untuk membuat blog. Pada saat itu, apabila ada bahan kuliah yang diberikan dosen, maka dia yang bertanggung jawab untuk menyebarluaskan kepada kami. Nah, bahan kuliah itulah yang dia posting ke dalam blognya. Tentu saja, hal itu dia lakukan untuk menambah pengunjung blog-nya. Mendengar dari cerita dia, dia sangat ingin meraup Rupiah dari blog-nya. Alasan ini yang membuat saya kurang tertarik untuk menjadi seorang blogger
Sekitar setahun yang lalu, “teman hidup” saya, meminta saya untuk mengganti template blog dia. Walaupun pengetahuan saya akan bahasa HTML pada saat itu saat minim, saya berhasil juga untuk mengganti template seperti yang “si dia” inginkan. Nah, pada waktu itulah saya mulai tertarik untuk menjadi seorang blogger |Berawal dari edit template blog|

Liberating Your Mind | Epressing Your Voice

Pada awalnya, blog yang saya buat ini penuh dengan gadget, pernak-pernik gak jelas. Layaknya siswa SMP dengan rambut mohawk-nya, dengan tangan penuh cincin, plus kalung rantai perak yang sebesar batok kelapa. Yah, begitulah, itukan kreasi si anak SMP itu, begitu juga dengan blog saya. Apabila menemukan sesuatu yang baru, unik, dan aneh, akan langsung saya appy-kan di blog ini. Tapi, itu kan dulu, masa-masa kegelapan dunia blogger saya, dan sekarang sudah ada terang sedikit. Buktinya, kalian bisa lihat sendiri tampilan blog ini(^_^).

Kenapa suka nge-blog??
Yang pertama adalah kita akan terlihat “sedikit” keren dan terlihat profesional, jika kita memiliki blog. Sebagai contoh, di profil Facebook, kita bisa menuliskan alamat blog kita. Dari situ teman-teman akan kagum melihat blog kita, apalagi blog kita berisi banyak tulisan, terus alamat blog-nya sama dengan nama asli kita. (Waw banget pokoknya)

Kedua, kita bisa menulis apapun di blog kita. Ya namanya juga personal blog, jadi kita bisa menulis apapun di blog kalian. Ada gosip terbaru, kita bisa menuliskan pandangan kita di blog sendiri. Ada berita di koran lokal, kalian bisa menceritakan semuanya di blog kita, agar seluruh orang di dunia tahu akan apa yang sedang terjadi di daerah kita.

Ketiga, Kita bisa berbagi ilmu disini. Ahli akan suatu hal??? Kenapa tidak mencoba membaginya kepada orang yang masih belum tahu!! Layaknya cangkir yang berisi kopi yang tidak pernah diminum, namun selalu dituang kopi yang lain ke dalamnya. Begitu juga dengan kemampuan kita. Jika kita mampu akan sesuatu, namun kemampuan kita itu hanya kita simpan dalam otak kita, niscaya suatu hari akan lupa. Daripada begitu, kenapa tidak share saja kepada orang lain??? Toh, kamu akan mendapat pahala kok, Insyaallah

Keempat, Ini bagian kesukaan saya. Saya sangat tergila-gila dengan tampilan blog. Entah berapa kali sudah saya mengganti template ini. Begitu juga dengan kalian, kalian bisa menyesuaikan tampilan blog pribadi kalian sesuka hati. Saat sedang kasmaran, tampilan blognya bernuansa Pink. Cinta diterima, warnanya diganti menjadi warna kesukaan si “doi”. Ketika cinta putus, tampilan bernuansa gelap, kelam. Animasi darah dimana-mana. Terus ada gambar latar cewek/cowok lagi gantung diri (Ini kenapa sich)

It’s Freedom, But Don’t Forget The Law

Nah ini dia, terkadang lupa juga. Tulis ini tulis itu, eh ternyata ada yang komplain. Begitu juga dengan kalian, kalian boleh menulis apapun di blog, asal kalian ingat peraturan yang ada, junjung tinggi moral, dan hargai karya cipta orang lain. Kalian harus menuliskan sumber jika kalian ada mengambil tulisan orang lain. Jangan pernah lupa.

Malu jadi benalu, Malu Copy-Paste Tulisan orang Melulu

Nah sekian dulu posting kali ini. Mengenai orang-orang yang saya ceritakan di atas, ok, akan saya kenalkan. Adapun mereka adalah:
Maslim | dengan blog Hatake Maslim

Terima kasih sudah membaca…Let’s Blogging!!!
Hendra Yulisman

Awardee LPDP PK 41 - Catureka Mandala. Seorang Pengajar yang sedang Belajar. Softcore gamer. Sangat tertarik dengan IT, Mikrobiologi dan Media Pembelajaran.

Satu komentar kalian sama dengan satu juta semangat untuk saya

Silahkan bertanya jika masih ada yang kurang jelas
Saya sangat mengharapkan kritik dan saran kalian dalam membangun blog ini.

Peraturan dalam memberi komentar
~Diharapkan menggunakan kata-kata yang santun, baik, dan sopan.
~Berkomentarlah sesuai dengan topik (relevan).
~Dilarang keras memberi komentar yang mengandung SARA, pornografi, kekerasan, dan pelecehan.
~Komentar dengan link promo akan masuk spam.

Terima kasih

  1. Salam kenal dari JOko... maju terus blog nya mz Bro

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Waah postingan lawas, semangat yaa..btw utk blog cienstory sudah berganti namanya menjadi www.cutevtia.com, mohon diubah namanya, terima kasih :-)

    ReplyDelete