Cara Menggabungkan File PDF (PDF Merge) Menggunakan Smartphone

Tidak dapat dipungkiri, pada saat ini kita lebih sering menggunakan smartphone daripada laptop, apalagi PC. Hal ini dikarenakan smartphone dapat kita bawa kemana saja dan dapat digunakan kapan saja. Banyak pekerjaan-pekerjaan yang mampu digantikan oleh smartphone, salah satunya adalah menggabungkan file PDF. Pada postingan sebelumnya, saya sudah menunjukkan bagaimana cara menggabungkan file PDF secara online dan offline.

Pada postingan kali ini, saya ingin sharing mengenai sebuah aplikasi seluler yang sangat membantu pekerjaan saya saat ingin menggabungkan file PDF, yaitu PDF Merge. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Playstone App Store. Pada dasarnya, cara kerja penggabungan file menggunakan aplikasi ini sama dengan situs-situs penyedia jasa penggabungan file PDF, yaitu kita harus mengupload terlebih dahulu file PDF yang ingin kita gabungkan. Akan tetapi, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, dengan menggunakan software ini, kita tidak perlu lagi mengakses web tersebut dengan laptop atau komputer, cukup menggunakan aplikasi ini saja.

Untuk mendownload aplikasi PDF Merge, kalian dapat menggunakan link di bawah ini.


Menggunakan aplikasi sangat mudah dan cepat, yang penting kalian punya koneksi internet saja. Adapun langkah-langkah menggabungkan file PDF menggunakan aplikasi PDF Merge adalah sebagai berikut.
  • Buka aplikasi PDF Merge
Tampilan Aplikasi PDF Merge

  • Klik pada tanda + untuk menambahkan file PDF
  • Pilih file yang ingin kalian gabungkan
  • Selanjutnya, klik pada tanda panah
  • Tunggu proses uploading file
  • Setelah selesai, buka tab Result
  • Sekarang file PDF kalian sudah berhasil digabungkan
  • Jika terjadi PDF Merge Failed, itu bisa disebabkan oleh masalah koneksi internet. Pada awalnya, saya juga mengalami masalah ini, setelah saya mencoba lagi menggunakan koneksi yang lebih cepat stabil, saya berhasil menggabungkan file PDF. 
  • Selain kecepatan internet, ukuran file PDF yang kalian miliki juga harus dipertimbangkan. Karena semakin besar file PDF maka semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mengupload file.
Sangat mudah bukan? Untuk informasi tambahan, aplikasi ini bersifat In-App Purchase. Jika kalian ingin memiliki software ini dengan harga yang lebih murah, silahkan gunakan aplikasi App Sales untuk memantau harga diskon dari aplikasi ini.

Demikian postingan kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Awardee LPDP PK 41 -  Catureka Mandala.

Seorang Pengajar yang sedang Belajar. Softcore gamer. Sangat tertarik dengan IT, Mikrobiologi dan Media Pembelajaran.

1 comments so far

Peraturan dalam Memberi Komentar

- Diharapkan menggunakan kata-kata yang santun, baik, dan sopan.
- Berkomentarlah sesuai dengan topik (relevan).
- Dilarang keras memberi komentar yang mengandung SARA, pornografi, kekerasan, dan pelecehan.
- Komentar dengan link promo akan masuk spam.

Terima kasih.
P.s. Silahkan klik pada tombol Emoticon jika ingin memasukkan emoticon.
EmoticonEmoticon