Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Akun HotSpot Wifi FKIP Unsyiah

Pada saat ini, penggunaan internet oleh mahasiswa semakin meningkat. Untuk menjawab kebutuhan itu, maka pihak Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala menyediakan fasilitas internet gratis untuk para mahasiswanya. Untuk mendapatkan layanan internet gratis ini, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi oleh mahasiswa itu sendiri. Adapun syarat-syarat tersebut adalah:

  1. Mahasiswa Unsyiah Aktif, khususnya mahasiswa FKIP Unsyiah
  2. Sudah mendaftar di HotSpot Wifi FKIP Unsyiah.
Untuk syarat yang pertama, saya rasa tidak ada masalah lagi. Nah, untuk syarat yang kedua, kalian bisa mendaftar dengan mengikuti beberapa langkah mudah di bawah ini.
1. Buka alamat HotSpot Wifi FKIP Unsyiah, klik DISINI
2. Isi dengan data asli semua kolom yang tersedia.

cara  mendapatkan akun Hotspot FKIP Unsyiah

Petunjuk pengisian.
  • Pada Kategor Fitur, centang pada Permintaan Username Hotspot Wifi FKIP.
  • Pada kolom eMail Anda, isi dengan alamat eMail kalian yang masih aktif, karena semua email konfirmasi akan dikirim ke alamat eMail yang kalian masukkan.
  • Kolom ovita (Kayaknya ada yang salah, seharusnya Nama ^_^), silahkan isi dengan nama kalian, sesuai dengan KTM.
  • Kolom Nomor Telepon Anda, isi dengan nomor handphone kalian yang masih aktif, jangan takut, mereka banyak kerjaan lain yang harus di urus, jadi tidak mungkin banget mereka akan menelpon-nelpon kalian. Dan juga, pada beberapa mahasiswa, konfirmasi tidak dikirim ke eMail, namun dikirim ke nomor handphone yang telah dimasukkan.
  • Kolom NIM atau NIP, silahkan isi Nomor Induk Mahasiswa kalian, atau NIP untuk para staf.
  • Kolom Program Studi / Unit kerja / Lembaga Mitra FKIP, silahkan isi dengan jurusan kalian yang lengkap, misalnya Pendidikan Biologi
  • Kolom Kategori User, disini banyak mahasiswa yang bandel. Jika kallian memang benar mahasiswa, pilih saja mahasiswa, jangan pilih staf, apalagi dosen. Ingat, data yang salah akan mengakibatkan permintaan kalian akan ditolak. Ingat. Ingat.
  • Kolom Pilih paket yang dikehendaki, silahkan pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan kalian, saran saya, pilih saja paket dengan kuota paling besar^_^
  • Kolom Alamat rumah, silahkan isi dengan alamat tempat tinggal kalian. Jangan isi dengan alamat Polda Aceh, karena para admin-nya sudah tahu.
  • Kolom Masukan/Saran, isi dengan apapun yang kalian inginkan mengenai wifi di FKIP.
  • Kolom Account Facebook, isi dengan account Facebook kalian, misalnya Hendra Yulisman. Namun akan lebih bagus jika kalian memasukkan dengan lebih lengkap, misalnya https://www.facebook.com/hendra.yulisman (Copy dari Profil Facebook Pribadi kalian)
3. Klik Submit
4. Buka inbox email kamu, jika sudah ada email konfirmasi dari HotSpot FKIP Unsyiah, silahkan balas email tersebut.

Konfirmasi email Hotspot Wifi FKIP Unsyiah

Adapun data yang harus kalian masukkan sebelum membalas email tersebut adalah:
  1. Nama :
  2. NIM :
  3. Fakultas – Jurusan :
  4. No. Handphone

5. Username dan Password Hotspot Wifi FKIP Unsyiah akan dikirimkan ke email kamu, atau ke nomor handphone yang telah kalian masukkan. Jadi kalian tidak bisa menentukan Username dan Password kalian sendiri.

Nah, jika kalian telah mendaftar, namun email konfirmasi bbelum dikirim, harap bersabar. Karena saya pun 3 hari kemudian baru dikirim. Maklum ya, jumlah mahasiswa berapa, pengurusnya berapaT_T
Jika ada pertanyaan, Feel Free To Ask…
Hendra Yulisman
Hendra Yulisman Alumni LPDP PK 41 - Catureka Mandala. Seorang Pengajar yang sedang Belajar. Softcore gamer. Sangat tertarik dengan IT, Mikrobiologi dan Media Pembelajaran.

2 komentar untuk "Cara Mendapatkan Akun HotSpot Wifi FKIP Unsyiah"