Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

New Semester, New Spirit

Alhamdulillah…
New Semester, New SpiritPuji syukur, Allah masih memberikan kesempatan kepada saya untuk berjalan di dunianya. Walaupun beliau sudah bersabda bahwa dunia ini tidak kekal, tapi ada baiknya kita tetap melakukan sesuatu yang bermanfaat, apakah itu untuk diri kita sendiri, dan orang lain.
“KULIAH”
Ya, itulah aktivitas sehari-hari saya, sekarang. Dari dulu, saya tidak pernah berpikir akan kuliah, dan menjadi seorang mahasiswa. Karena, cita-cita saya dulu adalah menjadi seorang “Anggota Elite TNI”, yang gagah berani, membela kebenaran, membasmi kejahatan (kayak pahlawan bertopeng aja). Huft, tapi begitulah, Allah SWT menunjukkan jalan lain.
Manusia hanya bisa membuat rencana. Segala hal yang akan terjadi nanti adalah misteri Allah SWT. Untuk itu, jangan pernah membuat hanya 1 rencana saja. You must have several plans. That will help you if something unexpected happens. Dan jangan pernah putus asa. Ingatlah, setiap kegagalan itu adalah ibu kandung dari setiap kesuksesan.
Ok, dari “kata-kata mutiara” di atas, maka saya pun sudah membuat “Plan B” dari cita-cita saya. Jika saya tidak menjadi seorang “Anggota Elite TNI”, maka saya akan menjadi “Anggota Non-Elite TNI”. Dan ternyata…………Allah SWT juga belum setuju dengan cita-cita saya ini, sehingga Beliau tidak mau menandatangi Surat Persetujuan Cita-Cita saya. Dan setelah saya selidiki, adapun alasan Allah tidak mau menandatangani Surat Persetujuan saya Karena surat tersebut belum ada SK dari ibu saya sendiri (Ough). Bukankah telah kita ketahui bahwa ridho Allah bergantung pada ridho Orang Tua, sesuai sabda Rasûlullâh Shallallâhu 'Alaihi Wasallam.
Nah, daripada saya tetap “memaksa”, bisa-bisa saya “gugur” gak jelas di medan pertempuran antah-berantah, lalu jadi arwah penasaran (serem banget khayalannya). Dan dari situlah saya tahu, kenapa Allah selalu Reject Surat Persetujuan saya.
Ok, sekarang kita lupakan mengenai “Plan B”, karena saya masih punya “Plan C”. Yaitu menjadi seorang guru. Dan ternyata, “Plan C” ini sangat diapresiasi oleh ibu saya. Dan Alhamdulillah, segala sesuatu yang berhubungan dengan “Plan C” ini dilancarkan oleh Allah SWT. Baik ketika masih SMA, Tamat SMA (dengan nilai yang sangat “menjanjikan”), dan masuk kuliah. Dan Sekarang…jadilah saya!!!

“A Student of Teacher Training and Education Faculty”

atau dalam bahasa Indonesia-nya

Seorang Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan


Dan sekarang, saya sudah memasuki semester 6 (sambil harap-harap cemas dengan nilai Semester 5). Sekedar info saja, dari 5 semester yang sudah saya jalani, semester 5-lah yang saya rasa paling “komplit”. Layaknya permen “Banyak rasa”, semester ini dipenuhi oleh segala macam persoalan. Mulai dari:
  • Semester 5 merupakan semester pertama saya, dengan menjadi mahasiswa SBI (Sekolah Bertaraf Internasional). yang dipenuhi oleh banyaknya salah KRS, mata kuliah, dan lain sebgainya.
  • Teman sekelas yang sedang mengalami proses pendewasaan diri dan sedang mencari-cari jati diri (sampai-sampai harus menjadi orang lain dan memakai topeng seperti iklan rokok yang ada di TV).
  • Kakak senior yang salah tanggap.
  • dan Yang terakhir adalah masalah “hubungan Percintaan” saya sendiri (eseh).
Yah begitulah..Semuanya, berkat bantuan Allah SWT, saya sudah melaluinya. Dan sekarang, harus fokus terhadap semester yang sedang menunggu di depan, yaitu:

SEMESTER 6

Saya yakin, bahwa pada semester 6 ini, masih banyak halang dan rintang yang akan siap menghadang perjalanan saya. Namun, yang paling penting bagi saya dan kita semua adalah untuk selalu “Dekat Dengan Allah SWT”. Jangan pernah pedulikan kata-kata orang lain tentang hidupmu, selama hidupmu dekat dengan Allah, HABIS PERKARA.
Jadi, Kesimpulan dari tulisan saya ini adalah Selalu Dekat Dengan Allah. That's true spirit. Jika selalu dekat dengan Allah, maka akan dekat dengan Orang Tua, teman, dan yang lainnya. Trust Me, It Works.
Terima kasih sudah membaca. Semoga ada hikmahnya.
Hendra Yulisman
Hendra Yulisman Alumni LPDP PK 41 - Catureka Mandala. Seorang Pengajar yang sedang Belajar. Softcore gamer. Sangat tertarik dengan IT, Mikrobiologi dan Media Pembelajaran.

Posting Komentar untuk "New Semester, New Spirit"